jadi, tadi siang Uncle Voldie beli tablet baru, wacom intuos 5. sebenernya, sederhana aja. dia ke raplaz buat beli pen buat tabletnya (intuos4) yang hilang setahun yang lalu. pas ke raplaz, rupanya intuos5 udah keluar, dan jadilah dia beli yang keluaran baru ini daripada ngabisin 700k buat pen aja.

oke, sekilas tentang wacom intuos5.

wacom intuos5
wacom intuos5

tablet ini terbaru dari wacom. tersedia 3 ukuran (S, M, L), dan hanya ada satu warna: hitam. perbedaan feature dari tablet ini adalah.. tablet ini bisa di-touch pake jari. jadi udah kayak trackpad gitu. jadi pas nggambar, lebih mudah buat ngezoom, ngescroll, segala macem. harganya? sekitar 4,3 juta kalo di raplaz. itu nggak kurang lagi.

nah, karena menarik, aku pun ikut beli. dan di raplaz cuma ada yang ukuran M. padahal aku maunya yang S biar gampang dibawa2 dan nggak berat. tapi.. ya sudah lah.

 

malam ini, aku baru ngetes nggambar pake tablet ini. yaah, walau aku bukan digital artist, aku cuma suka bikin sketch aja. itu pun masih remed.. dan aku bakal ngepost 3 gambar yang udah kubuat, so far. dan mau minta pendapat kalian.

tadi aku lagi main2, mau ngetes tablet. eh, diana minta digambarin. inilah hasilnya.
tadi aku lagi main2, mau ngetes tablet. eh, diana minta digambarin. inilah hasilnya.

yang gambar diana ini, gabungan antara komik2 amerika + gaya anime yang biasa kupake dulu –” dan jadinya, malah gini. karena kurang sreg sama gambar hitam putih, akhirnya kuwarnain. dan beginilah hasilnya..

MermaidVarel Sketch by AbangKyle

 

dua gambar di atas ini sengaja kujadikan hitam putih. yang satu cuma kutambah shading sebagai background.

you see? garisnya acak2an karena aku lebih suka sketch dibanding nggambar anime2 kayak kebanyakan orang. dan katanya, gambarku udah terkontaminasi komik2 amerika. walau nggak sepenuhnya, sih.

yang pertama, itu gambar mermaid. maaf kalau nggak ada mirip2nya sama mermaid.. *nangis*

yang kedua adalah karakter utama di novelnya UncleVoldie, Varel Pizarro. kugambar dengan style.. yang jauh berbeda dari gambar dia (semoga).

banyak yang bilang, gambarku sama gambar Uncle mirip. well, penjelasan singkatnya sih, karena Uncle emang belajar nggambar dariku. dia bilang, dia suka nggambar dengan meniru gambar orang lain. dulu, gambar dia mirip gambarnya Gosho Aoyama. terus, berubah jadi gambarnya Eiichiro Oda (aku juga suka ngikutin gaya nggambarnya odachii). habis itu, Uncle ngikutin cara gambarku yang sekarang lebih realistis.

well, iya.. aku sengaja me-realistiskan gambarku karena aku udah bete nggambar anime. bukannya menjelek2an, sih.. cuma aku merasa anime sekarang agak2 gimanaaaa gitu. aku lebih suka manga dibanding anime. cuma ada beberapa anime aja yang kusuka. dan itu bisa dihitung pake jari sebelah tangan.

oke lah, minta pendapatnya, eaaahhh. #alayModeOn

 

ciao!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s