barusan aku liat2 blog cowoknya Ira dan sempet baca2 profile nya dia. di bagian pengenalan, dia menyebut hobi dia adalah menggambar. and this made me think.. “hobiku sendiri apa, ya?”

dari kecil kayaknya aku nggak punya kegiatan yang kulakukan secara rutin kecuali kerja dan ngurus Kai. dulu sempet ngira, mungkin hobiku itu ‘ngurus adik’. cuma.. emang ngurus adik itu bisa dijadiin hobi? bukannya itu kewajiban? dan pertanyaan2 ini membuatku mengelana ke masa lalu. (ceilah, bahasalu, Kyle)

kalau emang kerja dan ngurus adik bisa dijadiin sebagai hobi, mungkin aku nggak akan segalau ini. masalahnya, ini kan bakal ditanyain kalau apply kerja nanti. pas wawancara, mereka bakal nanya, “apa hobi anda?”, masa mau kujawab “ngurus adik, pak”. kan.. agak2 gimanaaa gitu.

kulihat semua orang punya hobi yang berakar sampai sekarang. Vany yang suka nggambar, Nadia yang suka nulis, Dani yang suka meng-cover lagu, Sherly yang suka review ini-itu dan segala hal tentang jurnalistik, Asti yang suka– entah apa yang Asti suka.. mungkin MIKA. #dor sedangkan aku, rasanya aku baru sadar betapa pentingnya punya hobi. dan karena dari kecil sibuk ngurus adik (tsah!), jadinya aku nggak tau apa yang menjadi hobiku.

.

definisi hobi itu apa, sih? sesuatu yang digemari bahkan di waktu senggang, kan? hobi itu kegiatan yang merepresentasikan jiwa kita. jiwa, karakter, dan pribadi tiap individu tercermin dari hobi mereka masing2.. serta karya yang mereka hasilkan dari hobinya. karya yang mereka sebut ‘master piece’ adalah karya yang mereka kerjakan dengan mendedikasikan seluruh hidup dan jiwanya pada karya itu.

jadi.. apa hobiku?

aku suka ngurus adik dan suka kerja juga. sekarang pun, aku masih suka ngurus adik dan berorganisasi. selain ngurus adik dan organisasi, aku juga suka mengurus hal2 lain yang mungkin nggak perlu kuurus banget. kayak ngurus kuliah, ngurus keamanan rumah, ngurus segalanya yang bahkan bukan tugasku (katanya). kalau kata Kirchov, suka menyibukkan diri. entah bener entah nggak.

tapi, mungkin bener juga. soalnya kadang aku suka bete kalau nggak ada kerjaan. and i mean, bener2 nggak ada kerjaan. cuma duduk internetan gitu.

kalau sekarang sih, aku lagi suka ngurusin blog. walau aku juga belum dapet topik apa yang enak buat menghiasi blogku selain kehidupan sehari2. tapi, aku seneng aja nulis blog dan menceritakan isi pikiranku. walau kadang, orang2 nggak suka aku mengutarakan isi pikiranku karena (mungkin) mereka mikir, ‘no one wants to hear your argument’. tapi, yaa.. my life, my rule. if you dont like it, just flee away from my blog.

iya, capek juga kalau hidup ngikutin kemauan orang. mereka nggak akan puas.

 

nah, selain blog, aku juga lagi suka main twitter (yee, sama aja). twitter is a blog, but only mini-er than usual blog. twitter cuma kuisi dengan potongan2 isi pikiran atau celotehan2 random yang muncul di pikiran. kadang, aku juga melampiaskan amarah di sana. aku nggak berharap apa2 dalam penulisannya kecuali amarah yang mereda. because punching people in the face is against the law.

selain blogging, sekarang aku lagi mencoba menggeluti dunia design grafis. dikit2 belajar dari Vany dan autodidak tentang pemakaian photoshop. cara ngedit2 foto, bikin poster, dan segala macamnya. mumpung lagi ditunjuk sebagai chief editor majalah senat. huehuehue

dulu aku juga belajar musik. cuma berenti karena tau2 kehilangan minat. aku juga dulu belajar bahasa2 asing.. walau sekarang belajarnya nggak se-intens dulu. dulu saking niatnya, sampai nyari tempat les bahasanya. hahaha

.

hemm, mungkin hobiku itu belajar kali ya? walau mungkin nggak sampai ahli2 banget. tapi aku selalu punya semangat besar buat mempelajari hal2 baru. belajar bahasa, bela diri, berorganisasi, jadi editor majalah, jadi koorbid pubdok, belajar fotografi, dan sebagainya. kurasa, aku bakal narok ‘belajar’ di kolom hobi. semoga aja ini jawaban yang bagus buat para pencari tenaga kerja. huehuehuehue..

tinggal masalah jaga mulut pas marah aja. …dan jaga tangan.

.

hemehemeh.

udah, segitu dulu..

 

ciao!

2 thoughts on “Hobby

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s