Ini pertama kalinya aku ngepost sesuatu tentang Michael Jackson. Sebelumnya kau cuma ngepost soal MIKA. Mungkin kapan-kapan aku harus ngepost soal Queen. Huehuehuehue..

.

Kalau ditanya aku fans-nya MJ apa bukan, aku bakal jawab, “Siapa sih yang bukan?“.

Iya, MJ bagiku itu mungkin satu dari beberapa musisi yang namanya bisa terdengar sampai ke pelosok dunia. Orang yang tinggal di Baduy dalem pun, mungkin tau (nggak juga sih. Baduy dalem kan kalau nggak salah, tertutup sama dunia luar).

Nah, kenapa aku tau-tau ngepost soal MJ?

Well, mostly karena kemarin tanggal 25 itu adalah peringatan wafatnya beliau yang keempat. Selain itu, aku juga tadi baru sempet nonton video interview-nya Paris Jackson di Ellen. Yang kemudian mengarah ke video-video-nya MJ yang lain. Mostly, aku lebih suka nonton stage performance-nya dibanding nonton VC-nya. Kenapa? Karena di stage performance, aku bisa lihat semuanya. Tariannya, lagunya, dll. Terlebih lagi, kalau stage performance, itu kan pasti sekali take. Jadi kerennya lebih berasa.

.

Aku sendiri tau MJ udah cukup lama. Dari SD-SMP udah denger namanya, tapi aku nggak begitu merhatiin karya-karyanya. Yaah, lebih tepatnya, nggak ada waktu buat jadi music fans karena fokus sekolah sama kerja. Waktu itu aku cuma tau kalau MJ itu orang amerika, penari, pencipta lagu, penyanyi Billie Jean dan Smooth Criminal. Kedua lagu itu yang paling terngiang-ngiang di kupingku.

Setelah beliau meninggal, barulah berita-berita tentang beliau bertebaran setelah beberapa tahun nggak kedengeran. Semua video lama ditayangin, media pun mencoba meraup untung dengan menyajikan berita-berita soal MJ selama beberapa bulan. Mulai dari TV sampai koran Lampu Merah, kayaknya.

Karena waktu itu aku udah nganggur dan lagi belajar buat persiapan masuk universitas, aku pun menyelingi belajar dengan nonton berita. Di sana, semua info tentang MJ yang belum pernah kutau terkuak. Segala video clip, segala berita-berita lama, segala stage performance nya dia. Semua keluar kayak semut yang sarangnya habis dibom.

Di malam itu juga, aku ngesearch di internet soal MJ. Nonton youtube nya, dan instantly, aku makin suka sama MJ. Walau aku sukanya nggak sampai jejeritan kayak orang kesetanan. Habis itu, selama setahun full, aku bener-bener mencari tau soal MJ sebanyak-banyaknya. Yaah, pengetahuan umum aja, nggak sampai tau warna celana dalam favoritnya apa. Itu mengerikan.

Di tahun 2011, aku ter-distract sama MIKA (yang rupanya aku udah sering denger lagunya di radio). Dan sampai tahun 2013 ini, baru tadi aku ngereview ke-kerenan sang legenda musik ini. Pas nontonnya, aku nggak bisa berenti mangap. Mulut udah ditutup, tetep aja kebuka lagi. And I was like, “Njing, itu keren, njing“.

Yeah..

.

Aku kagum sama MJ sekaligus serem. Kagumnya karena apapun yang beliau lakukan, pasti jadi icon. Kayak jaket Billie Jean, anti-gravity lean di Smooth Criminal, stage performance Dangerous, dll. Anything you can think of. Dan aku bener-bener kagum sama kehebatannya dalam berkreasi. His brain is so fucking awesome.

Nah, seremnya karena.. He’s so bizarre. Dan istilahnya, beliau itu milik semua orang. When you’re famous, anda adalah milik publik. Dan semua yang beliau lakukan adalah berita buat siapapun. Bayangin gimana stress-nya. Kau nggak punya waktu barang sedetik aja buat menikmati ketenangan di suatu tempat. Dan kemanapun beliau pergi, ada aja yang kenal beliau. It’s like living the prisoner’s life. Berasa jadi buronan dunia. Berasa aktivitas kita dipantau 24 jam. Aku nggak kebayang gimana stress-nya dia. Pasti nggak bisa tidur, ituh.

Kalau aku jadi beliau, aku juga larinya ke anti-depressan dan rokok. Gimana lagi caranya buat tenang, coba? Bahkan nggak ada waktu buat menenangkan diri. Bener-bener fucked up, bagiku.

.

Oke, udah, gitu aja.. Mau lanjut nonton lagi.

 

Ciao!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s