Seperti biasa, tadi sore aku hangout sama tante Sherly di PS sambil ngopi-ngopi di warkop kapitalis. Ketika malam menjelang, otak gilaku mulai meliar dan mencetuskan beberapa ucapan yang sangat normatif. Saking normatifnya, orang dengan kecerdasan di atas rata-rata sampai menyebutku sarkastik.

Setelah aku memulai, Sherly pun akhirnya ikut-ikutan. Kami berdua jadi sangat normatif dan taat peraturan. Seolah sadar idealisme kami membuat kami dicap aktivis. Kami sahut-sahutan, sampai akhirnya Sherly bilang, “Eh, Kyle, gimana kalo kita bikin Sarcastic Day“. Aku pun mengiyakan dan bilang kalau Sarcastic Day harus dilakukan tiap bulan. Sherlypun mengamini.

Tanpa pikir panjang, aku mencetuskan kalau tanggal 13 sebagai hari sarkastik. Kenapa? Karena ultah kami sama-sama jatuh di tanggal 13. Jadi kayaknya seru kalau kami jadi sarkastik seharian. Dan di hari sarkastik ini, kami punya peraturan dimana kami harus bicara sarkastik sepanjang hari (kecuali dalam percakapan serius). Di hari ini pula kami sama-sama jadi normatif dan mengucapkan hal-hal yang bertolak belakang dengan apa yang kami anggap benar. Yaah, sekali-sekali ngikutin orang banyak. Kalo orang banyak udah melakukan, artinya itu benar. Nggak perlu penelitian. Kalo ngikutin kata-kata peneliti, nanti kita jadi kafir. Paling parah, kita jadi Atheist. Makanya, kita harus nurut sama orang banyak yang udah dianggap sebagai fakta.

Sebagai orang yang cinta pada sarkasme, ini perkara mudah bagiku. Berbahagialah orang-orang dengan kecerdasan di bawah rata-rata. You live a happy life. No, really. I’m not being sarcastic.

Oke, jadilah tanggal 13 di setiap bulan menjadi Sarcastic Day untuk kami berdua. Kalian yang suka pada sarkasme juga boleh nimbrung kok. Apalagi kalian yang sangat cinta dengan pemikiran-pemikiran umum yang sudah pasti benar karena banyak orang yang ngomongin. Kalian juga sangat dianjurkan untuk ikut. Kita bisa jadi teman. 😀

No, I’m not being sarcastic.

Ciao!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s