Jadi sore ini aku ditemenin ngudud sama Sherly dan Glo di belakang sambil menatap hujan yang awet. Setelah baca-baca koran, akhirnya kami memasuki topik yang berat. Topik-topiknya membahas seputar ekonomi dan pekerjaan para jurnalis. Begitu obrolan manusia normal kelar, kami pun memasuki fase-fase dimana otak kami berhenti bekerja. Tapi, dalam keadaan nista; ngerokok sambil dengerin deru hujan di luar, aku tiba-tiba teringat pada sebuah lagu yang nadanya diambil dari ‘Senam Yang Iya Iyalah’.

Sebenarnya sore ini, plesetan Senam Yang Iya Iyalah bukan satu-satunya lagu yang kudapatkan. Sebelumnya, sebelum ngerokok, Sherly sempet nyeletuk lagu dangdutan yang berbunyi: “Tetekneneknenekpeyot” dengan nada dugem norak campur dangdut. Setelah itu, otakku nggak bisa berhenti mengeluarkan ide plesetan lagu-lagu.

Setelah celetukan Sherly yang ‘tetekneneknenekpeyot’, akupun melanjutkan perjuangan jokes yang katanya dia dapat di tahun 2008 lalu. Berikut lagu lanjutannya beserta beberapa ide plesetan yang udah kupost sebagian di twitter:

1. Tetekneneknenekpeyot~ Tititkakekkakekkerut~ Tititorangjepangkecil~ Tapibisarasajerman~ (lalu lakukan loop kayak lagu-lagu dugem yang biasa kalian dengar. Emang ini agak joke internal. Tapi nanti pas kalian ketemu aku atau Sherly, kalian boleh tanya nadanya gimana)

2. AkunAkuntan~ AkunAkuntan~ Senamnya para akuntan~ Ini didebet~ Ini dikredit~ KAGAK BALANCE!!! Senamnya para akuntan~

3. AkunAkuntan~ AkunAkuntan~ Senamnya para akuntan~ Ini salah jurnal~ Salah pemasukan~ DISEMPROT AUDITOR!!! Senamnya para akuntan~

4. AkunAkuntan~ AkunAkuntan~ Senamnya para akuntan~ Pagi berangkat kerja~ Pulang baru besok~ DIREKSI KAYA!!! Senamnya para akuntan~

.

Setelah keempat lagu ini kunyanyikan, barulah Sherly dan aku brainstorming lagi buat lagu dengan tema lain. Sherly udah bikin lagu tentang para jurnalis dan bakal dipost di blognya atau di akun twitternya. Coba lihat aja kalo penasaran. Tapi mungkin dia ngepostnya nanti malem. Hahaha..

Lalu ada pula lagu yang bukan bertema jurnalistik (aku nggak bisa ngepost itu karena kredit ngepostnya ada di Sherly sepenuhnya), isinya tentang mahasiswa TA yang juga dicetuskan aku dan Sherly:

5. Mahasiswa TA~ Mahasiswa TA~ Senam mahasiswa TA~ Ke ruang dosen~ Mau bimbingan~ DOI CABUT!!! Senam mahasiswa TA~

6. Para perokok~ Para Perokok~ Senamnya para perokok~ Rokoknya abis~ Duit juga abis~ MULUT ASEM!!! Senamnya para perokok~

7. Para perokok~ Para perokok~ Senamnya para perokok~ Dompetnya tipis~ Umurnya abis~ KANKER PARU!!! Senamnya para perokok~

8. Para perokok~ Para perokok~ Senamnya para perokok~ Beli rokoknya~ Cari inspirasi~ OTAK NGADET!!! Senamnya para perokok~

9. Para mahasiswa~ Para mahasiswa~ Senam para mahasiswa~ Tugas menumpuk~ Deadlinenya besok~ NGELUH DOANG!!! Senam para mahasiswa~

10. Rakyat-rakyat sipil~ Rakyat-rakyat sipil~ Senam rakyat-rakyat sipil~ Berantakan, protes~ Dibenerin, protes~ SERBA SALAH!!! Senam rakyat-rakyat sipil~

.

Oke, segitu dulu ide yang bisa disampaikan. Kali-kali habis ini aku bisa melesetin lagu-lagu lain dan bisa dijadiin bahan internal-joke sama Sherly dan Glo.

Btw, Glo sampe sekarang belum nemu lagu buat Senam PR-nya dia. Jadi.. let’s pray for her.

Ciao!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s