Oke, ini adalah tanggal 30 Desember, besok udah memasuki hari terakhir di tahun 2013. Kurasa ada bagusnya aku mereview apa saja yang sudah kulalui dalam setahun ini. Dan kurasa, banyak banget hal indah yang terjadi di tahun ini. Dan kuharap, tahun depan bisa lebih baik lagi.

Mari kita mulai dari resolusi untuk tahun 2014.

Kebanyakan orang merasa tahun ini kurang memuaskan, tahun dimana dia gagal mencapai resolusinya, atau semacamnya. Kurang lebih, aku juga merasa begitu. Tapi aku nggak mau memungkiri kenikmatan-kenikmatan dan hal-hal indah yang udah kualami di tahun ini. Resolusinya buat tahun 2014, aku harap nilaiku naik dan bisa lebih hebat dalam menghandle stress. Dan kuharap, tahun 2014 akan lebih banyak hal baik terjadi. Hahaha..

Untuk tahun 2013, aku bisa dengan bangga mengatakan kalau aku mencapai kesuksesan dalam berteman. Dalam 7-8 bulan, aku mendapatkan cukup banyak teman baru. Dimulai dari Asti, Sherly, Glouiie, Nana, sampai Olga. Dan ini merupakan achievement terbesarku karena mereka semua kudapatkan dengan usaha sendiri. Walau ada beberapa kukenal berkat sebuah event. Hahaha..

Aku berharap kita tetap berteman akrab sampai kapanpun. hehehe..

.

Ada yang datang, ada pula yang pergi. Di tahun ini pula aku lumayan kehilangan banyak teman. Kehilangan dua teman itu cukup banyak, buatku. Aku kehilangan mereka karena memang aku sudah berubah fase. Dari fase kekanak-kanakan, berubah jadi fase yang lebih dewasa. Dan perubahan fase ini mempengaruhi interest dan pola pikirku. Sehingga pada akhirnya, aku dan kedua temanku ini mengalami misscom, perbedaan isi percakapan, hingga berujung bosan.

Hal ini mulai kurasakan ketika aku sudah mulai membicarakan dunia dan aku merasakan perbedaan yang signifikan dengan fase sebelumnya. Dimana isi percakapanku sudah mencakup hal-hal yang jauh lebih realistis dibanding mereka. Keduanya membenciku karena ini. Hahaha.. Namanya juga fase. Begitu mereka memasuki fase yang sama denganku, mereka akan mengerti kenapa aku mengatakan hal tersebut.

Overall, 2013 adalah tahun yang menyenangkan. Ada teman baru, ada suasana baru di hari ultahku dan Kai, Kai tunangan, senyuman Kai jadi lebih lebar dari sebelumnya, dan yang paling penting, aku merasa jadi pribadi yang lebih berkembang. Kuharap di tahun 2014 aku mengalami kemajuan. Mendapatkan teman baru, suasana baru, pengalaman baru, serta topik baru yang bisa dibicarakan karena sejujurnya aku udah cukup bosan membicarakan orang-orang bodoh macam fanatik agama.

.

Oke, segitu aja..

Ciao!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s