Halo~ Udah lama juga saya nggak ngepost blog. Terakhir tanggal 4 Januari, dan sekarang udah tanggal 11. Tujuh hari nggak nulis apa-apa. Hahaha..

Anyway, masih ingat apa yang kuceritakan tentang Kai dan Candy Crush dulu? Ya, Kai kecanduan main Candy Crush. Mungkin sekarang masih level bawah-bawah (sekitar level 160-an), tapi dia rutin mainin setiap hari. Apalagi dalam keadaan saya yang udah liburan. Jadi hp-nya bisa dikuasain sama dia. Selain Candy Crush, Kai sekarang lagi addicted dengan games lain di Facebook bernama Marketland. Karena dia nggak punya FB, jadilah dia make account lain Tante #1 yang biasa dia pake buat main game.

Awal main, levelnya masih level 6 atau 7. Sekarang udah level 15 dan hanya berseling 1-2 hari. Aku juga bantuin dia main kalau dia lagi mau away. Kadang aku bantuin dia membuat keputusan saat menerima quest. Walau bantuanku sangat amat nggak dibutuhkan olehnya karena aku memainkan Marketland dengan pola pikir bisnis (yang harus mendapat untung) ketimbang pola pikir Kai (untung/rugi nggak masalah, yang penting have fun).

Kai lagi jadi kasir. :3
Kai lagi jadi kasir. :3

Baru dua hari main, Kai langsung bilang kayak gini ke aku: “Aku jadi pingin punya supermarket beneran, deh“. Lalu kujawab, “Beneran mau punya? Itu harus ada strategi marketing, nyetok barang, bayar karyawan, dan itu semua nggak segampang main Marketland“.

Dia diam.

Aku diam.

Kenapa kamu nggak pernah bisa diajak ngomong santai?“, katanya sambil melengos pergi. Aku ditinggal begitu saja.

.

Apa yang aku takukan dari Kai yang sudah ketagihan main game bukanlah laptopku yang nggak akan dia balikin, atau tagihan internet, atau apalah. Tapi matanya yang akan bertambah minus. Sejak main Candy Crush, minusnya bertambah dari 1.25 menjadi 2.5. Mungkin sebentar lagi minusnya akan bertambah jadi 3.

Harga lensa mahal, bro.

Tapi, dibanding Kai bengong-bengong nggak jelas dan jatohnya malah jadi teringat kejadian traumatik, mending aku bayarin lensanya dia. Dibandingkan ngeliat dia dihantui masa lalu, mending aku ngeliat dia menghantui laptopku. Hehehe..

.

Oke, segitu dulu~

Ciao!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s