What is popular? Apa pengertian populer di jaman sekarang? Banyak yang tau tentang kita? Banyak yang tau nama kita? Banyak yang mengenal kita secara luar-dalam? Sering muncul di media massa? Sering muncul di media sosial? Atau apa? To be honest, aku nggak tau arti populer. Dan menurutku, menjadi populer nggak begitu penting.

Sejujurnya, aku termasuk anak yang nggak populer/eksis. Selama perjalanan pendidikanku, aku nggak pernah berada di dalam satu lingkaran yang pasti atau berada dalam sebuah lingkaran persahabatan. Mungkin pernah, tapi aku nggak menyadarinya. Secara sadar, aku nggak pernah mengklaim sedang berada di dalam sebuah lingkaran pertemanan/persahabatan. Tapi, bukan berarti aku ansos atau apa. Hanya saja, aku lebih mengedepankan ego dimana kalau ingin berteman, aku harus memiliki chemistry yang kuat dengan seseorang.

Dalam kehidupan sosialku, aku punya 4 level kedekatan dengan seseorang. Kenalan, teman, teman dekat, dan sahabat. Aku menyebut seseorang sebagai kenalan kalau aku sudah mengetahui namanya dan mengetahui sedikit latar belakangnya (umumnya latar belakang pendidikan). Teman adalah kenalan yang minimal hangout denganku sekali sebulan sampai lima kali sebulan. Teman dekat adalah teman yang pernah memiliki quality time denganku; ngobrol dan ngerokok berdua, share latar belakang, bisa saling memanfaatkan, dan segala macamnya (intinya, kalau diajak ngobrol, nyambung). Sahabat adalah teman dekat yang mengetahui cerita satu sama lain dalam konteks yang lebih detil dan teman dekat yang benar-benar mampu membuatku merasa I cant live without you.

Sejauh ini, ketiga kategori itu sudah ditempati. Jelas yang paling luas adalah kenalan dan teman karena aku nggak punya batasan dalam hal itu. Tapi untuk teman dekat dan sahabat, chemistry adalah hal yang penting. Dan karena mainannya chemistry, jadi aku nggak punya standard physical untuk membuat seseorang menjadi teman dekat atau sahabatku. Itu cuma masalah perasaan, firasat, dan segala macam hal yang cuma bisa dirasakan olehku.

Untuk lingkaran teman dekat, aku punya beberapa orang seperti; Bernadeth, Sherly, dan Glo. Mereka bertiga adalah orang yang cukup sering terpikir untuk kuajak hangout. Ketika dirundung kebosanan akut, biasanya aku nanya mereka bertiga untuk hangout bersamaku. Tapi ya ngajaknya juga pake otak, sesuai kondisi; kayak kalau hangout di daerah kampus dan rumah, ya ngajaknya Bernadeth dan Sherly, tapi umumnya yang paling available cuma Sherly karena dia bawa kendaraan sendiri.

.

Aku nggak punya sahabat. Kalau orang tanya siapa sahabatku, ya aku akan menjawab, “Rokok”. Menyedihkan? Nggak, kok. Sejauh ini aku nggak punya sahabat dan aku nggak pernah meratap. Bukannya aku nggak butuh sahabat atau aku nggak menginginkan sahabat, tapi sampai saat ini, aku belum pernah merasakan bond yang sekuat itu selain dengan sahabatku Ryuu dan mantanku yang terakhir. Tapi sekarang aku dan mereka udah lost contact, jadi aku secara resmi (ceilah!) mengatakan kalau aku nggak punya sahabat.

Mungkin ada yang menganggapku sebagai sahabat mereka, tapi aku nggak menganggap mereka sahabat.. cuma teman dekat gitu lah (maaf, ya). Dibilang jaga jarak, mungkin iya. Kai sering bilang kalau aku terlalu menjaga jarak dengan orang dan selalu keep in distance dengan orang lain. Aku sih, nggak merasa begitu; kalau ada yang minta tolong, kubantu.. kalau ada yang mau curhat, kudengerin.. kalau ada yang minta kugampar pakai kata-kata, ya kugampar.

Kai bilang, aku jarang curhat. Well, justru aku merasa suka banget curcol ke orang. Kadang aku merasa terlalu terbuka, ngerasa udah sangat telanjang di depan orang. Bahkan, ketika menulis blog ini, aku juga merasa lagi membuka baju.. lagi striptis. Aku jadi berpikir 2 kali ketika ingin curhat, kalau udah begini. Takut jadi annoying, hahaha..

.

Hmm, udah deh, segitu aja. Mendadak lupa mau ngomongin apa. Hahaha..

Ciao!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s