Ask.FM

Jadi, aku udah cukup lama bermain Ask.FM. Mungkin, sekitar satu tahun yang lalu aku membuat akun itu dan mulai benar-benar aktif sekitar pertengahan 2014 kemarin. Awalnya aku nggak menemukan kesenangan bermain Ask.FM. Toh, nggak ada yang nanya ke aku, jadi aku mau jawab apa? Toh, kalau nggak jawab apa-apa, siapa yang bisa tau tentang akunku? Kalau nggak ada yang tau akunku, siapa yang mau tanya? Dan begitu seterusnya.

Read more

Dunia Tulis-menulis

Kalau dilihat-lihat, rasanya sudah lama sekali aku nggak membicarakan soal politik. Dulu rasanya aku menggebu-gebu sekali membicarakan soal politik dan juga soal birokrasi. Tapi sekarang, rasanya aku sudah malas.. tidak ada minat lagi untuk itu. Semua hal yang berhubungan dengan politik mendadak jadi membosankan. Yang biasanya menarik untuk dibahas, sekarang jadi sudah basi karena keseringan dibahas. Kalau sudah begini, lebih baik merokok saja sambil memandang gedung DPR dari kejauhan.

Read more

Update

Jadi, gue secara gamblang menyatakan kalo gue jadi cuti. Sebenarnya nggak semua orang yang seumuran gue mau memutuskan untuk cuti karena dikejar umur atau apalah. Ada yang bilang, umur segini harusnya udah wisuda. Ada yang bilang umur segini harusnya udah kerja. Tapi, kayak yang udah gue bilang, gue adalah anomali keluarga. Jelas segala update gue sangatlah anomali di mata umum.

Akhir-akhir ini gue lagi seneng sama yang namanya monolog. Dan monolog ciptaan gue berjudul Budak Kapitalis. Di sana menceritakan seorang sarjana yang menggenggam mimpi, tapi mimpi itu diabaikan hingga mati. Nah, gue nggak mau begitu. Gue memang pemimpi, tapi gue nggak mau jadi sekedar pemimpi. Gue mau menjadi pewujud mimpi. Terutama mimpi-mimpi gue.

Mimpi gue sebenarnya sederhana. Hanya sekedar memperbaiki pikiran anak-anak muda jaman sekarang. Karena itulah gue menciptakan blog ini di bawah nama Abang Kyle, dengan pangsa pasar siswa SMA dan mahasiswa yang usianya di bawah gue. Dengan blog ini, gue mau mewujudkan mimpi gue sebelum umur gue habis. Sesederhana itu.

Bagi sebagian orang, mimpi gue terlalu muluk-muluk atau terlalu bodoh. Terdengar hopeless karena gue nggak mungkin bisa mengubah pikiran seluruh anak muda di Indonesia. Tapi yah, untuk skala kecil, gue masih mampu. Jadi gue nggak hopeless-hopeless amat lah ya? Hahahahaha..

.

Gue menulis ini dari hp, jadi maaf kalo settingannya nggak kayak biasa. Gue lagi duduk di bagasi sambil merokok, memandang jalanan Jakarta yang mulai penuh sama mobil pribadi dan kendaraan umum. Di saat ini pula gue memikirkan kemana hidup gue harus dibawa.

Secara teknis, gue udah mendapat restu dari orang tua untuk mewujudkan mimpi gue. Langkah pertama adalah cuti. Kemudian menyelesaikan studi bahasa Prancis gue sesuai rencana awal gue. Memang, nggak ada yang spesial dari rencana ini. Gue cuma mengupdate keputusan akhir gue. Dan mungkin hal ini bisa jadi inspirasi bagi mereka yang bernasib sama kayak gue.

Jaman sekarang, mewujudkan mimpi nggak sesusah dulu. Sekarang era globalisasi. Apapun bisa terjadi. Termasuk mimpi yang menjadi nyata. Asal ada usaha, semua bisa terwujud. Meski itu cuma usaha kecil-kecilan kayak gue. Yang penting usaha untuk mewujudkan mimpi harus dicicil. Nggak bisa jebret jadi.

.

Sebenernya, masih banyak yang mau gue tulis di sini. Cuma gue lagi nulis di hp dan rasanya agak-agak nggak enak. Jadi gue sudahi aja blog ini dengan html seadanya.

Ciao!

Passion

Passion. Aku selalu bingung ketika mereka bertanya, “Apakah passion-mu?”. Seiring mereka menyadari kalau aku salah jurusan kuliah, seiring mereka mendengar kalau aku mau cuti kuliah, mereka semua mulai bertanya-tanya apa yang akan kulakukan ketika cuti kuliah.. mereka juga bertanya apa yang menjadi passionku sehingga aku bisa mengatakan kalau aku salah jurusan. Pertanyaan itu terus menghantui sampai akhirnya beberapa hari yang lalu aku menemukan sesuatu yang bisa menenangkan pikiranku.

Read more

Being Fucked Up

I’m a kind of guy who would literally rant about my fucked up life in the middle of the night. I’m not really proud of being fucked up. But, being fucked up is really enjoyable for me. Maybe it’s because I enjoy emotional pain. Hahaha.. Yeah, this is the first time I would rant and whine about being fucked up. So if you’re not a fan of my whining or ranting, just stop reading this post. Because this post will only filled with whining. Kyle the whining little bitch.

Read more