S__12107943

Halo, perkenalkan, nama gue Kyle Nasution atau akrab disebut Abang Kyle. Gue adalah seorang cowok kelahiran 13 Desember 1989. Saat ini gue nggak memiliki kegiatan dengan jadwal yang pasti. Dulu gue adalah seorang mahasiswa Akuntansi di Atma Jaya, tetapi setelah itu gue resign dari kampus untuk menekuni passion gue sebagai penulis. Satu tahun yang lalu, gue mendirikan sebuah komunitas penulis yang sekarang dikenal dengan nama SEPENA. Bisa dibilang, hidup gue sekarang berputar di antara menulis dan mengurus SEPENA 24/7.

Jika ada yang bertanya, apakah gue salah satu dari The Kadarshian, sudah bisa dipastikan mereka akan gue gampar sampai mukanya lepas. Tapi, jika ada yang bertanya, dari mana nama Kyle Nasution berasal, maka akan gue jawab dengan senang hati.

Kyle Nasution adalah nama pena, nama buatan gue sendiri. Gue memilih nama Kyle karena gue selalu suka dengan nama itu. Gue merasa nama Kyle memiliki karakter yang kuat dengan aura ke-asshole-an yang menguar tak terkendali. Nama ini juga dipilih karena memberi aksen kepercayaan diri dan kesan bahwa seorang Kyle always get things done, knows what he does, and is awesome all the time. Untuk nama Nasution gue ambil simply karena gue suka dengan nama tersebut, bukan karena gue Batak bermarga Nasution. Memang, banyak pro dan kontra ketika gue menyebutkan nama Nasution ini. Ada yang bilang masalah herritage lah, atau apa lah. Tapi, bagi gue, Nasution itu adalah nama yang hebat dan penuh sejarah. Coba, jika kalian membuka catatan sejarah, kalian akan banyak menemukan tokoh-tokoh bermarga Nasution. Dengan cita-cita ‘ingin tercatat di dalam sejarah’ itulah gue memilih nama Nasution tersebut. Selain itu juga karena gue nge-fans sama Raditya Dika yang notabene punya marga Nasution.

Gue sendiri juga nggak bisa menyebutkan latar belakang keluarga gue secara gamblang. Ada beberapa hal yang memang nggak suka gue umbar-umbar seperti darah keturunan, domisili, siapa orang tua gue, wajah gue secara menyeluruh, dan hal-hal personal lainnya. Jadi, semoga kalian bisa menghargai keputusan gue, dan kalaupun masih kepo, jangan tanya gue. Silakan kalian cari tau sendiri.

.

Seperti yang sudah gue katakan, gue memiliki passion di dalam dunia tulis-menulis. Passion gue ini dimulai sejak gue membuat blog untuk menuangkan isi pikiran dan uneg-uneg. Selain itu, gue juga senang dengan hal-hal berbau fotografi (walaupun gue nggak se-antusias itu, tapi gue sangat suka foto-foto dan meng-editnya). Gue juga merupakan penikmat seni in general. Secara pribadi, gue juga memproduksi karya-karya seni amatiran seperti lukisan cat air, crafting, dan dulu sempat belajar membatik.

Gue bisa dibilang adalah seorang penulis yang nggak bisa baca buku. Attention-span gue sangatlah pendek, sehingga sulit bagi gue untuk menyelesaikan satu buku. Kebanyakan hal-hal yang gue baca adalah tulisan-tulisan pendek seperti artikel koran online, atau blog milik teman-teman gue. Jika bacaan itu sudah melebihi 5 halaman, biasanya gue akan muda terdistraksi – kecuali buku itu sangat menarik, sehingga bisa menenggelamkan gue.

.

Gue rasa, itu dulu yang bisa gue tulis di sini. Untuk mengontak gue, kalian bisa search username AbangKyle di social media manapun (AbangKyle merupakan branding gue, jadi gue menggunakan nama itu di seluruh social media). Atau kalian bisa mengontak gue via email di kylenasution(at)yahoo(dot)com.

Ciao!